Let's RAN!!!



“Meski kau kini jauh disana, kita memandang langit yang sama…”

Hayo loh… tau itu lagunya siapa?? 




Yapss siapa lagi kalau bukan RAN!! Lho admin kenapa posting tentang RAN? Masih tanya aja sih, pastinya sudah jelas dong, kan RAN bakalan ada di malam puncak Dies Natalis SMAS’T ke 70! Yah, belum pada tau, masa’ sih? Ketahuan bohong nih, DN SMAS’T besok lho… besok :3 Pasti pada tau kan (bilang iya aja biar langsung ke intinya)


Oke, RAN adalah grup musik berasal dari Indonesia yang berdomisili di Jakarta. Mereka terbentuk pada tahun 2006 yang beranggotakan 3 orang yaitu Rayi, Asta, Nino.

Yang pertama Riya, memiliki nama lengkap Riya Putra Raharjo. Lahir di Jakarta, 26 Juni 1987. Selain menjadi vokalis di RAN, bersama Isyana dia merilis single ‘Kau Adalah’. Lalu ada Asta, bernama lengkap Astono Handoko, lahir di London, 1 Maret 1987. Dan yang terakhir Anindyo Baskoro atau biasa kita kenal Nino. Lahir di Jakarta, 21 November 1987.

Kata ‘RAN’ sendiri diambil dari huruf awalan nickname mereka. RAN >> Rayi, Asta, Nino.

RAN terbentuk dilatar belakangi oleh perjalanan musik Rayi dan Asta yang mulai bermain musik bersama sejak bersekolah di SMA Al-Azhar, Pondok Labu. Bersama teman-temannya mereka membentuk band bernama F.R.D (Funk Rock Disco) dan menjuarai berbagai lomba band antar sekolah. Setelah lulus SMA, band tersebut vakum karena beberapa personelnya melanjutkan studi ke luar negeri. Riya dan Asta pun mengajak adik kelas mereka, Nino, untuk bergabung dalam sebuah band saat akan mengikuti Indonesian Song Festival 2006. Lagu ‘Pandangan Pertama’ berhasil meraih juara 2 dan berhasil menarik perhatian produser Dondy Soedjono (Lagu ini pula yang sangat kita kenal). Kemudian Dondy menyodorkan demo ini ke Universal Music Indonesia. Dan akhirnya RAN berhasil merilis album debut ‘RAN For Your Life’ di bawah manajemen dan label Universal Music Indonesia pada akhir tahun 2007.

RAN yang hanya tampil bertiga, kerap membawa additional player saat tampil live. Biasanya mereka tampil bersebelas dengan 2 gitar, 2 keyboard, 2 backing vocal, seorang drummer, dan pemain perkusi. Yang sering tampil bersama mereka adalah Joey (Bass), Rio (Drum), Aldhan (Keyboard), dan Eva (Keyboard).

Nah, pengetahuan tentang RAN nya bertambah kan. Jangan lupa hafalin semua lagu RAN, siapa tau nanti di antara kalian semua berkesempatan nyanyi bareng di panggung bersama RAN (Aamiin…)

0 komentar: