Tabligh Akbar Edisi Spesial


Acara kali ini yang bakal admin anak ragil bahas yaitu, Tabligh Akbar. Tabligh Akbar adalah acara berisi ceramah yang biasa dilaksanakan oleh SKI’ST (Sie Kerohanian Islam SMAS’T). Tapi, Tabligh Akbar hari ini (13/09/16) special untuk memperingati DN SMAS’T ke 70.


Tabligh Akbar dimulai pukul 08.30 di masjid At-Taqwa SMAS’T. Kalau tahun sebelumnya berbahasa Jawa, kali ini diambil Bahasa Inggris. Dan untuk yang ahli dalam Bahasa Inggris diambil Misi Dwi Jayanti dan Ari Riscahyo Nugroho sebagai MC. Dibuka dengan tampilan keren dari Habsyi SKIS’T sekitar 15 menit. Dilanjutkan tampilan Syahrul Qur’an oleh Iffah Zahrotus Ishlahiyah (penerjemah), Azzira Maura (tartil), dan Isna Ramayanti (tafsir).
Setelah itu ketua panitia Tabligh Akbar, Ahmad Ridlo Khalid juga unjuk kebolehan dengan memberi sambutan berbahasa Inggris. Tak lupa sambutan dari Kepala Sekolah, Dr. H. Dwi Rajab Januhadi, M.Pd. Kalau sebelumnya berbahasa Inggris malahan beliau memakai Bahasa Jawa di awal sambutan :D.

Lalu akhirnya tiba saat acara inti---Eitss.. ada sambutan dari Bapak H. Asrori (lho kok..)

Bapak Asrori mengisi sambutan karena penceramah utama belum tiba, karena MC dan Kepan sudah memakai Bahasa Inggris, Bapak Dwi Rajab memakai Bahasa Jawa, maka Bapak Asrori memakai Bahasa Arab. Lucunya siswa-siswi meng-Amin-i setiap perkataan Pak Asrori –yang menggunakan Bahasa Arab– tetapi saat Pak Asrori mengucapkan do’a –yang masih berbahasa Arab– para siswa malah diam.

Selang beberapa menit Hj. Nurul Aini (penceramah utama) telah tiba, beliau merupakan Juara 3 lomba pidato nasional. Beliau memiliki paras yang sangat cantik, sehingga ketika beliau tiba seluruh pandangan tertuju pada beliau. Para panitia segera menyambut Ibu Nurul dan mempersilakan beliau menuju depan. Beliau begitu ramah saat para siswa bersaliman, walaupun tidak semua bisa bersaliman dengan beliau. (Berhubung admin tadi di belakang, admin jadi bisa ikutan salim xD)
Beliau mengawali dengan Shalawat Nabi yang diikuti oleh seluruh siswa dan diiringi oleh Habsyi SKIS’T. Seru sekali ceramah yang diberikan Ibu Nurul ini karena diselingi lagu-lagu yang berhubungan dengan ceramah yang disampaikan. Siswa-siswi sama sekali tidak merasa ngantuk, tidak seperti saat jika dipaksa mendengar pidato atau ceramah lain. Ceramah yang disampaikan ialah mengenai Kunci Sukses.

Menjelang penghujung acara, Bapak H. Masduqi, M.Pd.I muncul untuk memimpin do’a bersama. Sebelum itu Pak Masduqi berpuisi tentang kisah singkat hidup beliau sendiri (mungkin) tapi menurut admin lebih ke kisah cintanya sih :3.
Ditutup dengan bacaan Hamdalah serta iringan musik dari Habsyi, Tabligh Akbar pun berakhir. Tabligh Akbar berakhir sekitar pukul 11.15 WIB.



Demikianlah acara tersebut berlangsung, tetep stay tuned di blog-nya Anak Ragil untuk info tentang DN Smas’st selanjutnya.

0 komentar: