Tumpeng oh.. tumpeng


Kali ini bertepatan dengan tanggal 9 September 2016 diadakan lomba menghias tumpeng, nah lho yang mulai lapar disaat mendengar kata tumpeng (membaca lebih tepatnya :3)
Lomba dimulai sekitar pukul 07.30 WIB bertempat di koridor U SMA Negeri 1 Kediri, para peserta lomba segera menuju nomor meja sesuai dengan nomor urut masing-masing. Karna namanya ‘lomba menghias’ peserta telah mempersiapkan seluruh bahan dari rumah dan siap menghias tumpeng di TKP. 

Persaingan di antara peserta sangat ketat, bermacam-macam ide kreatif mereka kerahkan. Ada yang nasi tumpengnya berwarna-warni seperti pelangi, ada juga yang menyulap sayuran-sayuran menjadi hiasan yang menarik, ada lagi yang bentuk tumpengnya unik, dan masih banyak lagi.


Sepuluh menit sebelum waktu habis, para juri mulai berputar memeriksa hasil karya peserta satu per satu. Juri menghias tumpeng tahun ini ada bu Rodim Mufida, bu Dwi Ratnani, dan bu Deny Widyaningrum. Tidak lupa juri mencicipi pula tumpeng yang sudah dihias oleh peserta dan menge-cek rincian biaya yang dikeluarkan para peserta.


 







Nah, gambar diatas adalah saat juri berkeliling mencicipi dan menilai hasil kerja keras para peserta.

Perlombaan selesai pada pukul 09.00 WIB. Setelah merapikan tempat masing-masing peserta kembali ke kelas mereka. Ini nih yang paling ditunggu oleh anggota kelas lain, makan tumpeng bersama.
Kelas anak ragil sendiri juga heboh dan gembira saat temannya membawa tumpeng hasil lomba. Keseruan seperti itu pasti juga terjadi di kelas lain.

0 komentar: