OLFC (Babak Penyisihan)


Untuk memeriahkan Dies Natalis SMAS’T ke 70 diadakan beragam lomba dan kegiatan, salah satunya yaitu OLFC. OLFC?? Apa tuh? Engga tau apa itu OLFC? Nih, admin kasih tau. OLFC (kepanjangan dari OZON Ladies Futsal Cup) merupakan lomba tahunan yang diadakan untuk memperingati DN SMAS’T. Uniknya OLFC ini diikuti oleh peserta yang seluruhnya wanita (ya iyalah, namanya aja Ladies).

Untuk tahun ini OLFC memiliki 4 babak, yaitu babak penyisihan, babak perempat final, babak semi-final, dan terakhir grand final yang diadakan empat hari berturut-turut (13-17 September 2016). Hari ini (13/09) merupakan hari pertama OLFC.

Para peserta OLFC berkumpul di Lapangan Basket SMAS’T untuk melaksanakan Upacara Pembukaan sekitar pukul 14.15 WIB (sebenarnya itu sedikit molor dari jadwal sih ‘-‘). Setelah upacara pembukaan selesai, para peserta dipersilakan untuk istirahat sejenak. Para penonton kelas XI dan X sudah memenuhi tribun sedari tadi. Kenapa begitu? Karena yang akan bertanding pertama kali adalah kelas XI IIS C dan D melawan X MIPA B dan C.

Mungkin di pertandingan pertama ini masih belum ramai karena belum banyak penonton yang datang (terutama yang kelas XII :D). Babak pertama (setiap babak 20 menit dengan istirahat ±7 menit) kelas X mendapat gol pertama yang kemudian disusul 1-1 oleh kelas XI, ketika di babak kedua kelas XI menambah satu gol sehingga menjadi 2-1. Dan akhirnya pertandingan pertama dimenangkan oleh kelas XI IIS C dan D.

Pertandingan kedua dimainkan oleh kelas X IIS A dan B melawan kelas X MIPA F dan G. Pertandingan ini kurang seru kalau menurut admin, karena kelas X IIS kurang memberikan perlawanan. Bayangkan saja kelas X MIPA F dan G menang dengan gol 6-0 (4 gol di babak pertama dan 2 gol di babak kedua).

Menuju pertandingan selanjutnya, lapangan basket mulai ramai. Bagaimana tidak ramai, kalau yang bertanding ialah antar kelas XII. Yaitu, kelas XII IIS 2 dan 3 melawan kelas XII MIIA 4, 7, dan 8. Tribun sangat penuh dengan kerumunan kelas XII (kelas XII MIIA sisi kanan dan XII IIS sisi kiri tribun). Tidak ketinggalan gerombolan ‘Anak Ragil’ mendukung kelasnya. Pertandingan kegita ini begitu ketat, kelas XII IIS dan XII MIIA sama-sama memberikan perlawanan yang sengit sampai akhir pertandingan. Penalti-lah yang menjadi penentu. Kelas XII MIIA mendapat 1 gol dari pemain andalan mereka, Nicholine. Tetapi lawan tidak bisa memasukkan satu bola pun dikarenakan Savira, sang kiper dari kelas XII MIIA ini, menghadang semua tendangan lawan dengan baik. Sehingga pemenang pertandingan kali ini adalah kelas 12 MIIA 4, 7, dan 8. (Yeah...)

Selanjutnya ada kelas X MIPA D dan E melawan XI MIPA G dan IIS A. Di babak pertama pertahanan sama kuat, tetapi di babak kedua kelas X mulai menata serangan dan akhirnya mencetak 1 gol. Kelas X MIPA D dan E pun memenangkan pertandingan.

Nah, di pertandingan kelima ini penonton kelas XII semakin ricuh karena tim dari kelas XII ini termasuk tim andalan (sepertinya…). Kelas yang bertanding ialah kelas XI MIPA D dan F melawan kelas XII MIIA 5 dan 6. Di sela-sela pertandingan para pendukung kelas XII MIIA 5 dan 6 menyanyikan yel-yel mereka dengan semangat. Babak pertama kelas XII MIIA mencetak 1 gol, lalu ditambah 2 gol lagi di babak kedua. Sehingga total kemenangan XII MIIA 5 dan 6 menjadi 3-0.

Di pertandingan selanjutnya kelas XII kembali muncul, yaitu kelas XII MIIA 1 dan 2 melawan X MIPA A dan XI IIS B. Pada babak awal kelas XII unggul dengan 1-0, tetapi entah kenapa pertahanan kelas XII menurun di babak kedua sehingga kelas X MIPA A dan XI IIS B mencetak 2 gol dan berhasil lanjut ke babak berikutnya.

Penonton kelas XII masih setia duduk di tribun lapangan basket SMAS’T menanti penampilan terakhir dari kelas XII, XI MIPA B dan C melawan XII IIS 1 dan MIIA 3. Masih seperti pertandingan sebelumnya, para pendukung menyorakkan yel-yel khas kelas XII dengan diiringi tabuhan drum yang berirama. Pada awal pertandingan keadaan masih seimbang, tapi begitu di babak kedua Savilla, sang atlet kebanggaan :D menyerang dan mencetak 1 gol. Sehingga kelas XII IIS 1 dan MIIA 3 menjadi pemenang.

Saat menuju pertandingan terakhir para pendukung kelas XII segera meninggalkan tribun (yahh…) tapi admin sih engga, admin masih ingin melihat seluruh pertandingan (buat bahan blog sih soalnya :3). Pertandingan terakhir adalah pertandingan antara kelas XI MIPA A dan E melawan X MIPA dan IIS C. Kalau dilihat-lihat permainan kelas XI kali ini kurang maksimal, buktinya kelas X lebih unggul dengan 2 gol di babak pertama, penonton kelas X pun lebih rame dibanding dengan penonton kelas XI. Di babak kedua kelas XI berusaha menyusul dan mencetak 1 gol, tetapi takdir berkata lain kelas XI hanya mampu menyusul 1 gol dan waktu habis. Pemenang di pertandingan terakhir ini adalah kelas X MIPA H dan IIS C.

OLFC babak penyisihan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.


*Maaf admin belum menyertakan fotonya >.< karena ada kesalahan teknis. Mohon dimaklumi, ya*

0 komentar: